Mau mutusin pertemanan di FB tapi gak enak? Ini caranya!

Bagi pembaca yang punya facebook, mungkin pernah merasa kesel dengan orang-orang tertentu selama berselancar di media sosial pimpinan Mark Zuckerberg ini. Alasannya beragam, bisa aja karena status orang tertentu yang selalu negatif dan kekanak-kanakan, karena komentar-komentar seseorang yang selalu sinis ketika kita buat status, bagi perempuan bisa karena merasa terlalu dikuntit oleh orang yang kita gak kenal atau bahkan kesal hanya karena nama profil facebook yang alay. Apalagi habis pemilu kemaren, rasanya  kita pengen banget unfriend temen di facebook yang terlalu over share berita-berita yang gak jelas atau buat status-status yang provokatif.

Bagi orang yang gak kita kenal, mungkin bisa dengan mudah kita unfriend. Tapi bagaimana dengan orang yang kita kenal? Gak enak kan kalau tiba-tiba ketemu, terus si temen yang kita unfriend nanya, “kok lu mutusin pertemanan di facebook?”

Dari pada serba salah, saya ingin memberitahu cara supaya kita gak akan lihat lagi status dan pemberitahuan dari temen yang udah bikin kita kesel tadi tanpa perlu unfriend. Terlepas dari apa penyebabnya, saya cuma  nyaranin dikit, bagusan jangan unfriend-unfriend atau ngikutin trik berikut ini deh, karena berteman dengan temen yang beda pendapat bisa memperkaya perspektif lho.

Okelah daripada kepanjangan kata pengantarnya, ini dia dua cara unfollow teman di facebook:

Awali dengan Log In dulu ke Facebook

Cara pertama, cari dan buka profil facebook si dia yang mau pembaca unfriend, lalu perhatikan bagian foto sampul seperti contoh di bawah ini:

Terus lihat kan bagian yang ditandai merah di bawah ini? tekan di bagian itu!

Sedangkan cara ke dua, unfollow bisa pembaca lakukan di postingan atau status si dia pada beranda pembaca sendiri. 
Misalnya, coba lihat status di bawah ini. Tekan tanda panah di bagian sudut kanan atas pada status lalu pilih Berhenti Mengikuti Si Fulan seperti pada bagian yang dibulatkan di bawah ini.

Selesai deh. Itu dia cara meng-unfollow teman di facebook. Tenang aja, yang di-unfollow gak akan tau kok. Pembaca gak akan liat status dia lagi atau mendapat pemberitahuan atas aktifitas dia di fb.


Inget ya, marahannya jangan lama-lama, jangan lebih dari tiga hari.  J

2 comments: